Saturday, February 15, 2020

Other┊Recommenda Indonesian Horror Film by—Laveryn

Hasil gambar untuk bioskop animasi

Bioskop, nama yang tidak asing ditelinga kalian. Bioskop adalah tempat hiburan keluarga dimana di Bioskop tempatnya kita menonton film-film yang ada dimancanegara.

Kali ini Laveryn akan merekomendasikan film horror yang menjadi favorit Laveryn.

1. Ikut Aku ke Neraka

Hasil gambar untuk ikut aku ke neraka

Sebagai rakyat indonesia, Laveryn bangga sama ini film, karena alurnya menarik banget buat Laveryn. Film karya Sam Raimi ini berhasil buat Laveryn merinding dan terkejut. Tetapi, ada sedikit hal yang membuat Laveryn kecewa, mungkin kalian bisa menebak apa itu..

Ikut Aku ke Neraka menampilkan pasutri Rama (Rendy) dan Lita (Clara) yang menempati rumah baru. Lita yang hamil tua akhirnya melahirkan seorang bayi. Sejak anaknya lahir, Lita makin kerap diteror penampakan perempuan berambut panjang. Tak hanya menampakkan diri, sosok ini beberapa kali muncul di kamar bayi bahkan menggendong anak Lita. Panik, Lita menceritakan ini pada suami. Awalnya Rama tak percaya.

Suatu hari, dalam perjalanan memakai mobil, Rama merasakan kehadiran makhluk tak kasat mata. Sadar bahwa yang dikatakan istrinya benar, Rama mengundang Adam (Rifnu), seorang cenayang untuk melacak keberadaan makhluk halus. Terpisah, ada pasien rumah sakit jiwa bernama Sari (Cut) yang dirawat dokter Shinta (Sara) dan Suster Widya (Rini). Seperti Lita, Sari kerap diteror hantu perempuan berambut panjang.

Laveryn harap yang ingin menonton film ini, harus diatas 16+ ya, karena apa? karena ada beberapa scene yang mungkin sangat sadis dan kalian takut akan hal itu.

2. Rasuk 1

Hasil gambar untuk RASUK 1

Rasuk 1 adalah film favorit Laveryn dan sahabat Laveryn nih gais! RASUK adalah salah satu film horor karya sineas Tanah Air yang saat ini sedang tayan di bioskop-bioskop. Buat yang suka film DANUR, pastinya jangan sampai kelewatan film ini. Karena sama seperti DANUR, RASUK juga diangkat dari novel karya Risa Saraswati yang berjudul sama.

RASUK berpusat pada sosok wanita cantik bernama Langgir Janaka (Shandy Aulia). Langgir merasa ada yang salah dengan hidupnya yang baginya tak pernah merasa nyaman. Salah satu penyebabnya adalah perselisihan dengan sang ibu yang terus berlangsung tak pernah ada hentinya.

Sang ibu menyalahkan Langgir atas kematian ayahnya ketika sang putri masih kecil. Langgir pun merasa ibunya tak lagi menyayanginya setelah menikah lagi dan kini punya anak lagi yang masih bayi. Langgir sebenarnya tak terlalu kesepian karena dia punya empat sahabat yang bisa dibilang selalu ada untuknya.
Tiga sahabat wanita Langgir adalah Lintang Kasih (Josephine Firmstone), Sekar Tanjung (Gabriella Desta), dan Francisca Inggrid (Denira Wiraguna). Mereka selalu bersama, tapi Langgir sering merasa iri dengan kehidupan sahabat-sahabatnya yang di matanya begitu sempurna.
Di Rasuk ini ada beberapa scene yang menegangkan dan juga sekaligus menakutkan. Laveryn harap yang ingin menonton Rasuk diatas 16+ ya, karena apa? karena ada beberapa scene yang mungkin sangat sadis dan kalian takut akan hal itu.
3. Suzanna : Bernapas dalam kubur
Hasil gambar untuk suzzanna bernapas dalam kubur poster
Film Suzanna ini bagus menurut Laveryn karena film ini bisa menyajikan aura khas pada zaman awalnya dibuat film ini, film Suzanna juga tergolong bagus karena dapat memberikan mimpi buruk bagi kalian yang nonton, haha, bercanda. Oh ya gais, film ini adalah film baru untuk mengulang film Suzanna yang berjudul "Sundel Bolong".
Meski baru, nafas film-film horor khas Suzanna akan tetap dihadirkan. Latar Bernapas dalam Kubur adalah tahun 1980-an ketika si ratu horor itu sedang berada dalam puncak ketenaran. Ada pula adegan khas Suzanna lainnya seperti makan bunga melati.
Dan difilm ini pun Laveryn ingatkan, ada hal berbau sadis, jadi kuatkan mental atau tonton bersama orang tua/teman.

4. Danur 2 : Maddah
Hasil gambar untuk danur 2
Film sekuel atau film lanjutan perjalanan Risa Saraswati (Prilly Latuconsina) ini sangat mendebarkan, sekaligus menyedihkan. Secara umum, Maddah tak memiliki perbedaan berarti dibandingkan pendahulunya. Perbedaan hanya dari segi cerita -pastinya- dan juga sebagian pemeran film yang kembali mengangkat kisah nyata novelis Risa Saraswati itu.
Maddah dimulai dengan teror yang menghantui Risa (Prilly Latuconsina) berkat kemampuannya melihat dunia astral.
Mimpi pohon yang sama ketika di Danur: I Can See Ghost selalu membuat Risa terbangun dari tidurnya. Pohon itu adalah kenangan ketika ia harus berhadapan dengan hantu wanita bernama Asih.

Tapi kali ini tak ada Asih yang diperankan secara 'gila' oleh Shareefa Daanish seperti di film pertama, meski di Maddah hantunya masih bernuansa indo. 
Risa kini sudah beranjak dewasa. Ia telah duduk di tingkat akhir perguruan tinggi. Namun ia masih sama seperti dahulu, kerap melihat hantu, pun masih berkawan dengan teman-teman gaib ciliknya.

Namun Risa masih belum bisa menerima kenyataan ia memiliki kemampuan yang berbeda dibanding orang kebanyakan itu. Hingga pada suatu kali, ia harus menerimanya demi menolong kerabatnya sendiri.

Risa harus menolong omnya sendiri, Achmad (Bucek Depp) yang kepincut hantu noni Belanda bernama Elizabeth. Gara-gara kepincut makhluk gaib, hubungan Achmad dengan istrinya, Tina (Sophia Latjuba) menjadi berantakan.

𝕾𝖊𝖌𝖎𝖙𝖚 𝖆𝖏𝖆 𝖗𝖊𝖐𝖔𝖒𝖊𝖓𝖉𝖆𝖘𝖎 𝖉𝖆𝖗𝖎 𝕷𝖆𝖛𝖊𝖗𝖞𝖓, 𝕸𝖊𝖗𝖈𝖎~

0 comments:

Post a Comment